Rabu, 11 September 2013

berkarya demi jiwa yang mencari

         

   Berkarya yaitu anda memiliki posisi di alam ini untuk senantiasa berbuat dan bertindak ,sehingga anda adalah sebuah angka yang memiliki nilai ,bukan sekadar nol yang terletak  di kiri angka.  artinya,anda harus ikut berpartisipasi dan berperan di dalam usaha memakmurkan bumi  dan membangun kehidupan umat serta ikut mempersembahkan sebuah karya dan jasa yang sesuai dengan kemampuan anda,bukan sebaliknya ,hanya jadi beban bagi umat.
    sesungguhnya lebah yang mati akan di lempar ke luar sarang,karna ia sudah tidak berharga sama sekali,tidak bisa lagi menghasilkan madu.
     pohon yang kering akan di cabut dan akan di buang keluar kebun ,karna sudah tidak dapat di harapkan lagi kemanfaatannya.
       Lantas kalau begitu apa balasan yang pantas bagi orang yang mendegar dan melihat , namun dia tidak bekerja,tidak berkarya dan tidak memiliki andil di dalam usaha membangun kehidupan umat agar menjaga kelestarian bumi tuhan ini . seorang pelajar yang tidak pergi kesekolah tanpa ada alasan yang di benarkan ,akan tetapi dia malah duduk bersama ibunya di rumah,maka balasan yang pantas baginya tidak lain adalah cambukan keras agar dia lansung mau berdiri dan berlari secepatnya menuju sekolah.
 Benar kata orang, di saat Semakin keras usaha kepedulian itu di tumbuhkan dalam sepucuk  jiwa, rasanya semakin keras pula penolakan yang tanpa di sadari untuk membatalkan target yang ingin di capai itu.
mengenai ini  Menurut saya  memang ada klasifikasi kosmis dari alam ini ternyata , sering kita dengar tata tertib kosmis yang berbunyikan ,positif-negatif, jantan-betina,pintar-bodoh dll. sehingganya terasa lebih indah hidup ini  bila di nikmati dengan bersama-sama  masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan , pemikiran jernih untuk melegakan pengat dan kesejukan nafas di terik matahari yang hanya penuh oleh CO2 saat ini.
‘’salam lestari dan selalu berkarya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar