Kamis, 07 November 2013

kontradiksi kerusakan alam yang masih di pertanyakan

Add caption
Siapa bilang rakyat itu hanya sebatas kaum menengah keatas,..?   semua yang berwujud manusia yang berdiam diri di atas bumi pertiwi ini semua memiliki hak untuk memperoleh penghidupan serta perlindungan ,baik itu perlindungan hukum maupun secara mental.
 Tapi ,semuanya seakan lupa akan hak-hak yang semestinya di dapat kan oleh mereka yang buta akan ilmu pengetahuan yang menjadikan kemiskinan  masih bertebaran di atas bumi pertiwi ini.              
 Kasihan ibu pertiwi menangis....
Tak hanya itu , bumi yang menjadi tempat manusia beraktifitas, bahkan kebutuhan seluruh  manusia bisa di penuhi  oleh buminya , tapi kita tetap lupa akan hak-hak yang semestinya dia dapat kan. Banyak bencana yang timbul akibat perbuatan manusia. Manusis di bumi ini diciptakan untuk menjadi penghuni  bumi  bersama mahluk lainya namun apa yang telah manusia perbuat di bumi ini banyak kerusakan di bumi akaibat ulah manusia contohnya membuang sampah akibatnya akan banjir. Tampa sadar sebenarnya ulah manusia merusak bumi berdampak pada kelangsungan hidup manusia sendiri bencana yang timbul akibat ulah manusia akan memakan korban jiwa manusia sendiri. Bencana alam merupakan salah satu peristiwa paling membahayakan dan mematikan yang dapat menimpa hidup manusia, dan lebih parahnya lagi bencana alam tidak selalu dapat diprediksi.
Berikut beberapa aktivitas manusia yang menjadi penyebab terjadinya bencana alam:
·         Kebakaran hutan diakibat dua faktor selain alam dikareanakan oleh kemarau panjang yang memicu kebakaran alam. Kebakaran hutan juga disebabkan ulah manusia yang melakukan aktivitas seperti pembukaan lahan dengan membakar hutan pada akhirnya terjadi polusi udara akibat kabut asap yang ditimbulkan sehingga banyak spesies binatang dan tumbuhan musnah.
·         Penggundulan hutan ini adalah akibat manusia yang melakukan aktivitas penebangan hutan secara liar tanpa izin atau illegal dengan tanpa melakukan reboisasi kembali pada hutan tersebut.
·         Penambangan adalah aktivitas manusia dalam menggali material alam yang berharga seperti bahan tambang besi,timah,emas dll. Penambangan secara liar tanpa perlakuan bijak akan memicu kerusakan alam juga.
·         Limbah industri adalah hasil pengolahan pabrik yang tidak berguna. Limbah ini merupakan pemicu juga dalam kerusakan alam karena limbah itu berupa racun yang akan memusnahkan hewan,tumbuhan dan manusia juga. Dan dipastikan keseimbangan alam juga terganggu.
·         Radiasi Nuklir adalah peristiwa pencemaran alam akibat meledak dan pecahnya partikel-partikel dari nuklir dari penyimpannya.
·         Gas buang hasil pembakaran manusia yang menyebabkan kerusakan lapisan atmosfer (global warming). Kerusakan lapisan tersebut lalu berdampak pada peningkatan jenis dan intensitas terjadinya topan dan badai serta anomali iklim global.
·         Pembangunan perumahan di lereng gunung tanpa mempertimbangkan kondisi, kemiringan dan kekuatan tanah.

Belum hilang ingatan kita mengenai bencana alam yang meluluhlantakkan bagian dari bumi pertiwi ini,gempa terjadi dimana-mana,banjir terjadi setiap saat,tsunami,dan berbagai macam lainnya. Pertanyaan besar yang muncul adalah benarkah ini sudah skenario Yang Maha Kuasa? Benarkah akan berlaku sunnatullawwalin sebagaimana sunnah yang telah berlaku pada zaman para Nabi Rasul terdahulu. Menghancurkan dengan sehancur hancurnya yang batal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar