Senin, 03 Maret 2014

tumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan

Kerusakan lingkungan merupakan permasalahan bagi kita semua. D i indonesia,kerusakan tingkat lingkungan dan degradasi lahan berjalan sangat cepat dan cenderung terus meningkat setiap tahunnya.
Kekayaan sumberdaya alam di indonesia sangat berlimpah untuk mendukung kegiatan pembangunan yang berkelanjutan berada dalam bahaya,sebagai dampak dari beberapa dekade ekploitasi sumberdaya yang dikelola secara kurang baik. Pengerusakan hutan oleh perusahaan-perusahaan tambang selalu saja meningkat,perkiraan tingkat pengundulan hutan mencapai 4 juta hektar pertahun (Kementrian Kehutanan,MP-RHL),termasuk di antara yang tertinggi di dunia.
Memang tak bosan selalu ada statemen,untuk mengatasi permasalahan tersebut dipandang perlu untuk mengelola sumberdaya alam dan lingkungan berkelanjutan yang dapat menyumbang potensi pertumbuhan jangka panjang.

ide yang baik berangkat dari keadaan demikian adalah sudah saatnya untuk menerapkan masyarakat sebagai pelaku utama.dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama ini kita mengharapkan tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar