Selasa, 05 November 2013

banyak sisi pembangunan yang dapat kita banggakan..

menurut ku bangsa ini masih dalam keadaan baik dan produktif untuk sebuah perbaikan, walaupun ada sebagian terdapat kekurangan di banyak sektor birokrasi, itu hal yang biasa dalam suatu negara yang dikenal dengan negara kepulauan.sehingga selalu adanya upaya untuk sebuah perbaikan yang secara berkala.. jiwa bangsa ini akan menangis di saat putra putri pertiwi yang hanya mampu memandang bangsa ini dari sisi kehancuran dan kerusakan,tetapi kita lupa betapa banyaknya negara-negara maju dan berkembang melakukan penelitian dan study banding ke tanah air ini petanda banyak hal yang bisa mereka contoh untuk sebuah perbaikan di tanah air nya.
hanya saja manusia bangsa ini sudah semakin di kuasai oleh penyakit '' sms ''( senang melihat orang susah / susah melihat orang senang ). tapi cobalah melihat beberapa sisi dan saling mengisi satu sama lain agar timbulnya jiwa-jiwa kepedulian itu, dan tumbuh subur di tengah generasi bangsa ini,.
 statemen-statemen yang selama ini di pandang kritis, dan mampu di jadikan referensi dalam sebuah perdebatan yang percaya akan keteguhannya,ternyata dikit demi sedikat juga terkombinasi oleh virus yang mencemarkan hati itu,. ini merupakan adanya gejala pertumbuhan jiwa-jiwa kapitalis di tengah bangsa ini, yang akan menggulingkan kemurnian tradisi dan budaya kepedulian bangsa ini menjadi lepas tangan akan segala hal, sehingga tangan-tangan materialistis semakin merajalela,.
bangsa yang demikian yang akan kita temui dan hanya tinggal beberapa hasta di depan mata,....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar